Tambah Wawasan Berwirausaha, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Kunjungi Pabrik Teh Gunung Slamat

. Surabaya, 30 Mei 2024, ——

Dalam rangka menambah wawasan berwirausaha untuk meningkatan perekonomian keluarga TNI AL, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi, Ketua CBS Jalasenastri STTAL Ny. Emilya Mukhlis melaksanakan kunjungan ke Pabrik Teh PT. Gunung Slamat di Jl. Mayjen Sutoyo, Slawi Wetan, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kamis, (30/05/2024).

Rombongan yang juga diikuti oleh para Pengurus inti Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Pengurus CBS Jalasenastri AAL, Pengurus CBS Jalasenastri STTAL, Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal bersama Ketua Cabang 7 Korcab 5 DJA II Ny. Fifin Adi Surono diterima langsung oleh Director of Manufacturing PT. Gunung Slamat Bapak Handoko Gunadi dan Sekertariat PT. Gunung Slamat Bapak David L.

Rangkaian acara di ruang Auditorium PT. Gunung Slamat, rombongan dijelaskan oleh Bapak Handoko Gunadi tentang sejarah berdirinya PT. Gunung Slamet mulai bisnis keluarga Sosrodjojo dengan produk bermerek teh cap botol pada tahun 1953 dan hingga sekarang berkembang menjadi PT. Gunung Slamat yang kini menghasilkan produk merk Botol, Sosro, Poci, Sepatu, Sadel, Terompet dan Berko.

Pada kesempatan itu, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal menyampaikan atas nama rombongan Jalasenastri mengucapkan terimakasih kepada Bapak Handoko beserta tim atas sambutan yang diberikan kepada kami dan juga penjelasan, serta wawasan yang diberikan mulai dari sejarah hingga produksi teh sehingga kami tahu memilih teh mana yang cocok untuk kondisi tubuh kita masing masing.

Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat dari Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal kepada Bapak Handoko dan foto bersama. Selanjutnya rombongan diberikan kesempatan tour facility dan ikut merasakan membungkus produksi teh. Selain itu meninjau UMKM Yayasan Keluarga Sejahtera Manunggal Slawi milik PT. Gunung Slamat.

Selanjutnya, usai melaksanakan kunjuangan di Pabrik Teh, rombongan melaksanakan ziarah di TMP Kalibakung dalam rangka memperingati Hardikal Ke-78, kemudian mengunjungi UPTD Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) yang berada di Komplek pemakaman Kalibakung, Kec. Balapulang Kab. Tegal guna melaksanakan tes kesehatan dan wisata edukasi tanaman obat.

Related posts